Headlines News :
Home » , » Sebab Terjadinya Perselingkuhan yang Tak Disadari Wanita

Sebab Terjadinya Perselingkuhan yang Tak Disadari Wanita



Kasus peselingkuhan sering mewarnai jalannya kisah asmara. Satu atau dua kali terjadi mungkin dikatakan khilaf. Tapi kalau sering sekali, perlu ditelusuri sebab terjadinya perselingkuhan itu sendiri.

Perempuan sering menjadi korban dalam kasus ini. Walaupun di beberapa kasus, wanita justru menjadi pelakunya. Berikut ini ulasan singkat tentang sebab perselingkuhan yang wanita harus tahu.


Sejauh Mana Arti Perselingkuhan?


Sebelum membahas lebih dalam tentang sebab terjadinya kasus serong, kenali dulu apa arti perselingkuhan. Ada dua jenis perselingkuhan yang merusak hubungan yaitu secara sadar dan tak sadar.

Secara sadar berarti pelaku tersebut tahu benar bahwa ia sedang berada di lebih dari satu kisah cinta. Umumnya orang seperti ini tak merasa bersalah saat berdua dengan selingkuhan. Bahkan merasa senang.

Dan secara sengaja memang ada niat untuk mendua. Bentuk mendua secara sadar sudah jelas. Biasanya mereka sengaja mengejar calon selingkuhan mereka layaknya orang yang belum berpasangan.

Terkadang selingkuhan orang tersebut tak sadar bahwa pacarnya sudah berpasangan. Tipe seperti ini tak hanya serong secara fisik, tapi juga termasuk tanda pria selingkuh melibatkan hati.

Jenis kedua adalah seorang yang tidak sadar. Hal ini dipengaruhi dari arti perselingkuhan yang berbeda pada tiap orangnya. Ada yang berpikir, selingkuh itu kalau PDKT dengan orang lain.

Namun, ada juga yang berpendapat bahwa menghabiskan waktu dengan seseorang selain pasangannya itu mendua. Memberikan kado untuk yang bukan pasangannya juga serong namanya.

Mendua dapat didefinisikan berbagi rahasia pribadi dengan lawan jenis yang bukan pasangannya. Bahkan, hanya merasakan perasaan suka yang dipendam di hati pada orang lain juga sama.

Perempuan lebih sensitif bila ditanya tentang arti perselingkuhan. Di lain sisi, pria paling tidak peka terhadap arti perselingkuhan itu sendiri. Sehingga mereka sering mengatakan wanita paranoid.


Sebab Terjadinya Perselingkuhan


Ketika tahu pasangan Anda tengah mendua, pastinya timbul rasa marah yang luar biasa. Menyimak sebab perselingkuhan berikut ini dapat menghindarkan Anda menjadi korban mendua di kemudian hari.


Laki – Laki Bertipe Haus Perhatian


Sebab terjadinya perselingkuhan yang pertama adalah haus perhatian. Haus perhatian jauh berbeda dengan kurang perhatian. Orang yang haus perhatian selalu menginginkan perlakuan lebih dari lawan jenis.

Ia tidak cukup hanya dengan satu pasangan saja. Kenapa? Karena dia yakin bisa memiliki lebih dari satu. Walaupun sehari-hari sudah diberi perhatian dari pasangannya, tetap ingin mencari cinta yang baru.

Pria haus perhatian berprinsip “New is Great”. Sesuatu yang baru selalu lebih menggiurkan. Maka terkadang, ada lelaki yang sudah memiliki istri yang super cantik, tapi masih suka “jajan” di luar.

Untuk sebab perselingkuhan ini, tak ada jalan lain selain meninggalkannya. Mengapa? Karena susah mengubah watak laki-laki yang hobinya main serong. Bahkan sampai tua pun akan tetap begitu.

Memang sulit untuk meninggalkannya. Namun percayalah, hanya ini hal yang terbaik yang bisa Anda lakukan. Tinggalkan atau terima sikap playboy tersebut selamanya.

Pilihan ada di tangan Anda. Tentunya juga dengan konsekuensi yang berdampak ke dalam semua aspek kehidupan.

Meninggalkan yang kita cintai memang menyedihkan. Tapi, siapa tahu itu kesedihan Anda yang terakhir dalam menjalin hubungan.


Bosan



Penyebab perselingkuhan dalam pacaran yang kedua adalah kebosanan. Biasanya ini banyak terjadi dalam rumah tangga yang sudah lama dibina. Ketika sudah menikah, orang tak lagi merasakan cinta yang meletup-letup.

Parahnya, mereka mengganggap ini hal yang “normal”. Karena mereka tak hanya mengurusi pasangan, namun juga pekerjaan dan anak. Alhasil pernikahan pun jadi gersang dan lebih mirip rutinitas.

Disinilah sebab perselingkuhan terjadi. Salah satu pihak akan menganggap pasangannya hanya sebagai mitra hidup, bukan cintanya. Tak ada yang membuat hati mereka berdesir ketika melihat satu sama lain.

Bila salah satu pihak mendapat “asupan” cinta dari luar, kebosanan itu akan hilang. Awalnya mungkin tidak disadari sebagai tindakan serong. Apalagi bila arti perselingkuhan yang dianut sangat dangkal.

Akibat sering merasakan kebahagian dengan orang lain, maka cinta pun akan tumbuh dia antara mereka berdua. Sebab perselingkuhan ini bisa dicegah dengan cara melakukan hal-hal kecil yang manis untuk pasangan.

Itulah mengapa sering terjadi kasus persahabatan menjadi cinta. Awalnya cuma saling curhat. Lama lama merasa simpati dan menjadi suka sama suka.

Sama seperti mesin, hubungan pun perlu di-maintenant. Dengan melakukan hal-hal manis pada pasangan, maka rasa cinta akan terus tumbuh. Pasangan pun jadi teringat mengapa memilih Anda sebagai cintanya.

Bila ia sudah mendapat apa yang ia inginkan dari Anda, pasangan tak akan mencarinya lagi di luar. Jangan pernah malu untuk bilang kalimat “I love you” sesekali. Atau bisa memberi bunga secara tiba-tiba.


Kurang Didengar


Dalam sebuah hubungan, biasanya wanita lebih menuntut daripada pria. Wanita ingin didengar, diperhatikan, dan dimengerti. Disini sangat berlaku istilah “Ladies First”.

Yang wanita sering lupa, laki-laki juga manusia yang punya kebutuhan untuk diperhatikan. Bukan tape recorder yang setia mendengarkan keluh kisah wanita sepanjang waktu. Hubungan pun jadi berjalan searah.

Mungkin di depan Anda ia tak mengeluh. Namun, dalam hati ia juga ingin menceritakan bebannya yang membuat galau dan bimbang. Ingin berbagi kisah hebatnya atau paling tidak, ia ingin Anda tahu apa saja kegiatannya.

Kurang didengar akan membuatnya merasa kurang diakui. Maka, bila ada lawan jenis lain yang lebih komunikatif terhadapnya, waspadalah karena itu awal mula sebab terjadinya perselingkuhan.

Ini akan menjadi kanker dalam hubungan Anda: menggerogoti tanpa disadari. Tak heran kalau ada laki-laki mendua dengan wanita yang lebih jelek dari pasangan resminya.

Maka dari itu, perlakukan laki-laki Anda seperti Anda ingin diperlakukan. Take and give sangat penting sebagai cara mencegah perselingkuhan. Bahkan jika bisa “Give anda Give”.

Buat dia merasa lebih dihormati dan dianggap.. Dengan begitu, ia akan merasa dihargai dan itu memuaskan sikap pria yang ingin selalu diakui.

Pria Anda akan jadi berpikir ulang ketika ia ingin mencari wanita idaman lain. Mengapa repot mencari lagi kalau di depan matanya sudah ada wanita yang ia butuhkan.

Mari Introspeksi Dari Sebab Perselingkuhan
Diduakan memang menyakitkan. Namun, tak semua kesalahan ada pada pasangan. Mengapa? karena hubungan dibangun oleh dua orang. Sikap satu pihak akan mempengaruhi keputusan yang lainnya.

Oleh karena itu, komunikasi itu penting. Dengan saling terbuka, maka sebab terjadinya perselingkuhan bisa dihindari. Kompromi bisa dilakukan agar hubungan tetap berjalan.

cantikbijak.com
Share this article :
 
Support : Copyright © 2020. - - All Rights Reserved