Headlines News :
Home » , » Lupa Sandi? Begini Cara Membuka Android Terkunci Tanpa Menghapus Data!

Lupa Sandi? Begini Cara Membuka Android Terkunci Tanpa Menghapus Data!


Begini Cara Membuka Android Terkunci Tanpa Factory Reset!


Untuk melindungi data-data yang ada di dalam smartphone kita dari ulah tangan jahil, banyak orang yang memilih untuk mengunci smartphone mereka dari tangan orang-orang jahil selain juga untuk melindungi privasi yang ada di dalam android.

Banyak yang beranggapan bahwa semakin ribet password yang digunakan maka akan semakin aman pula smartphone anda dari jarahan orang yang ingin membuka privasi di ponsel anda. Namun ada kalanya, anda lupa dengan PIN ataupun Password yang anda buat di smartphone karena mungkin terlalu rumit kombinasi sandinya apalagi kalau kita sering kali menggantinya.

Nah, jika anda terlanjur lupa dengan PIN atau Password/kata sandi yang ada di ponsel tentu saja, kita akan kebingungan dan panic karena tak bisa melakukan apapun dengan ponsel kita bukan? Jangan panic dulu berikut ini, ada Cara Membuka Android Terkunci tanpa harus membuka data yang ada di dalamnya.


Cara Membuka Android Terkunci Tanpa Menghapus Data

Dulu untuk membuka smartphone android yang lupa password atau kunci pola, jalan yang banyak diambil oleh pengguna adalah dengan melakukan Factory Reset melalui kombinasi tombol power dan juga volume.


Berikut caranya  :


  • Buka website Android Device Manager dari browser di computer atau smartphone teman anda dengan akun Gmail yang dipasangkan di smartphone anda.

  • Jika sudah masuk. Anda akan dihadapkan pada menu Ring, Lock dan Erase. Pilih menu Lock.




  • Begitu sudah klik Lock, anda akan dihadapkan pada tampilan menu untuk melakukan pengubahan password. Nah, silakan buat password baru untuk diterapkan di smartphone anda.





Mau Kunci PIN atau kunci pola sekalipun  kunci yang terdaftar di samrtphone anda akan digantikan oleh kunci password yang baru.

Setelah itu, buka smartphone anda dan anda akan diminta untuk memasikkan password baru yang anda buat tadi.

Nah, bagimana mudah bukan Cara Membuka Android Terkunci tanpa harus menghapus data di ponsel? Jika sewaktu-waktu  lupa gunakan cara diatas ya, Jangan buru-buru format!

smeaker.com
Share this article :
 
Support : Copyright © 2020. - - All Rights Reserved