Headlines News :
Home » , » Melalui SUARA bisa terungkap PERSELINGKUHAN

Melalui SUARA bisa terungkap PERSELINGKUHAN




PERSELINGKUHAN - Merupakan hal yang paling menyebalkan dalam jalinan cinta seseorang. Baik pria maupun perempuan, pihak yang tersakiti rasanya akan sulit untuk move on.

Mencium bau-bau perselingkuhan juga tidak gampang. Pihak yang berselingkuh akan sangat rapi menutup perbuatan mereka.

Namun, sehebat-hebatnya tupai melompat, pasti akan terjatuh juga. Begitu juga dengan perselingkuhan, bisa saja dengan mudahnya terungkap.

Melansir Independent, sebuah studi terbaru mengungkapkan bahwa perselingkuhan dapat terendus melalui suara si 'pelaku'. Tidak perlu memperhatikan gerak-gerik atau kebiasaan yang berubah.

Sebagus apapun sandiwara yang dimainkan, melalui suara dapat memberikan sinyal bahwa dia telah melakukan hubungan cinta terlarang.

Penelitian tersebut melakukan percobaan dengan sampel orang-orang yang berkata kebohongan dan berkata kejujuran kepada orang terdekat mereka. Kemudian pihak bersangkutan melakukan penilaian terhadap para sampel.

Semua sampel juga memiliki nada yang serupa. Mereka juga memiliki sedikit indikasi sejarah kebohongan di luar perselingkuhan.

Meskipun sampel juga mencoba memanipulasi gaya bicara mereka, tetapi secara akurat dan tepat kebohongan sampel dapat terlihat.

Lebih jelasnya kebohongan akan terungkap dengan adanya ketidakjelasan artikulasi suara. Mereka yang berbohong memiliki artikulasi suara yang tidak terlalu jelas. Meskipun mencoba diakali, artikulasi tetap terdengar seperti samar-samar.

Selain itu dapat terungkap juga benih-benih perselingkuhan bagi mereka yang memiliki ekstroversi tinggi. Gaya bicara mereka seakan ingin menggali banyak hal di luar topik. Tapi nyatantya ekstroversi tinggi berkolerasi kuat dengan risiko perselingkuhan.

Secara awam memang sulit dipahami untuk mengetahui perselingkuhan hanya berdasarkan suara. Pasalnya berbagai fakor mengenai suara dapat memiliki pengaruh. Seperti misalnya daya tarik vokal, nada suara, dan berbagai faktor dasar lain dari suar sendiri.

Dengan demikian suara memang dapat membuktikan dan menilai sifat dan perilaku manusia. Tentunya segala hal di luar perselingkuhan akan terungkap melalui suara.


merahputih.com
Share this article :
 
Support : Copyright © 2020. - - All Rights Reserved