Headlines News :
Home » , » Cara Menyimpan Foto WhatsApp Secara Diam-diam, 100% Tanpa Ketahuan

Cara Menyimpan Foto WhatsApp Secara Diam-diam, 100% Tanpa Ketahuan


Sebagai aplikasi chatting populer, banyak sekali hal yang bisa dikulik dari WhatsApp dan kali ini kami akan memberikan trik cara menyimpan foto WhatsApp secara diam-diam alias tanpa diketahui orang lain.

Cara Menyimpan Foto WhatsApp Secara Diam-diam

Seperti yang anda ketahui, WhatsApp adalah aplikasi yang memungkinkan orang lain untuk tahu apakah anda sudah membaca pesan di grup meski anda sudah mematikan fitur last seen dan centang biru. 

Jadi jika anda tidak ingin diketahui telah membaca chat di grup, lalu gimana cara anda untuk bisa menyimpan foto yang di-share orang dalam grup tersebut?  Bisa!  Begini caranya...

Caranya sederhana, anda cukup ikuti langkah demi langkah di bawah ini:

Buka aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone anda, lalu pilih ikon tiga titik yang ada di sebelah kanan atas. Pilih menu Settings atau pengaturan.


Masuk ke bagian Data and storage usage, lalu tuju bagian Media auto-download. Anda selanjutnya akan mengatur agar fitur simpan otomatis bekerja di WhatsApp anda.


Pada opsi When using mobile data, kami sarankan supaya anda hanya memilih Photos atau foto yang otomatis disimpan. Hal ini untuk menghindari pemborosan kuota karena jika file dengan ukuran besar yang otomatis anda simpan, maka kuota internet anda dijamin cepat habis. Sedangkan untuk opsi When connected to Wi-Fi, aktifkan empat pilihan yang ada.


Setelah fitur simpan otomatis aktif, anda selanjutnya tinggal menunggu jika ada orang yang nge-share foto di grup WhatsApp. Contohnya seperti yang ada di grup WhatsApp kami ini.


Tanpa perlu membuka chat yang ada di grup tersebut, anda cukup keluar dari aplikasi WhatsApp. Selanjutnya, masuk ke galeri atau file manager yang ada di smartphone anda.


Foto yang di-share di grup WhatsApp tadi otomatis sudah tersimpan di galeri anda. Jadi, anda tidak perlu lagi membuka chat grup tersebut dan orang lain di grup itu tidak mengetahui kalau anda menyimpan foto tersebut.


Akhir Kata

Itulah cara mudah menyimpan foto yang ada di grup WhatsApp secara diam-diam alias tanpa diketahui orang lain. 

Bagaimana.. Apakah bisa...?

Apakah ketahuan ???

Toh anda disangka tidak membuka chat grupnya sama sekali. 

Anda kini bisa dengan bebas menyimpan foto di grup tanpa perlu repot menggunakan aplikasi tambahan apalagi root smartphone. 

Selamat mencoba!  Semoga bermanfaat...

DSI
-----------------------------------
SOFTWARE SADAP HP TANPA SENTUH HP TARGET
Share this article :
 
Support : Copyright © 2020. - - All Rights Reserved