Headlines News :
Home » , » Ini yang akan terjadi pada ANAK anda jika anda SELINGKUH !!!

Ini yang akan terjadi pada ANAK anda jika anda SELINGKUH !!!



Sudah semestinya jika selingkuh menjadi hal yang paling tak diinginkan oleh setiap pasangan. Perselingkuhan ibarat pisau yang mampu membelah keutuhan rumah tangga. Jalinan rumah tangga dan keluarga yang semula utuh dan harmonis, seketika runtuh dengan kehadiran orang ketiga. Tak hanya menyakitkan bagi pasangan yang dikhianati, perselingkuhan juga memiliki dampak yang tak baik bagi tumbuh kembang anak, seperti di bawah ini.

1. Anak Akan Merasa Malu


Aib yang dibuat orang tua yang berselingkuh akan memberikan dampak yang serius bagi anak, terutama psikisnya. Anak akan merasakan malu dan menghindar jika bertemu orang lain, misalnya tetangga sekitar. Ia akan merasa bahwa apa yang sudah dilakukan orang tuanya membuat ia malu dan tak jarang teman-teman sekitar mengejek dan mengucilinya.

2. Anak Kehilangan Semangat Belajar


Dampak psikis pada anak karena orang tua yang berselingkuh, tentunya memberikan 'pukulan' berat bagi si kecil. Sebelumnya ia memiliki keluarga yang bahagia, harmonis, dan selalu ada ayah dan ibu yang menemani ia belajar maupun bermain, kini sudah tidak ada lagi. Ia akan merasa sudah tidak ada lagi keceriaan dan semangat belajar. Hal ini akan menyebabkan kualitas belajar anak menurun bahkan enggan untuk sekolah.

Emosi Anak Anda Meledak-Ledak? 
Jangan-Jangan Sedang Tantrum Frustasi!

3. Anak Menjadi Enggan Bergaul


Biasanya anak-anak lain senang bermain dan belajar bersama teman-temannya. Namun, hal itu sudah tak akan ada lagi ketika sang anak mengetahui bahwa orang tuanya berselingkuh. Seketika sikap anak akan berubah seperti lebih memilih untuk tinggal sendiri dari pada bermain dengan teman-temannya. Hal ini ternyata juga dapat mempengaruhi pertumbuhan mereka, karena anak terbebani dengan psikisnya yang terganggu.

4. Trauma


Nah, ini adalah salah satu dampak psikis luar biasa yang akan dibawa hingga anak dewasa, yaitu trauma untuk menjalin sebuah hubungan dengan lawan jenis. Ketika anak sudah tumbuh dewasa, tentunya trauma perselingkuhan orang tua akan muncul tanpa anak sadari. Hal ini terjadi karena ketika sedang dalam masa pertumbuhannya, dia melihat bagaimana orang tuanya dikhianti sehingga akan muncul mind set bahwa apa yang dia lihat akan terjadi padanya.

mommyasia
Share this article :
 
Support : Copyright © 2020. - - All Rights Reserved