Headlines News :
Home » , , » TAKJUB Banget! 5 Kasus Hacking di Indonesia Yang Mendunia

TAKJUB Banget! 5 Kasus Hacking di Indonesia Yang Mendunia




Nggak dapat dipungkiri, kalau bicara soal hacking Indonesia termasuk juara. Bahkan Indonesia juga memiliki hacker yang paling ditakuti di dunia.

Berbicara soal prestasi di dunia hacking, tentu nggak didapat secara instan. Kira-kira kasus hacking apa saja yang membuat Indonesia terkenal? Yuk simak 5 kasus hacking di Indonesia yang mendunia berikut...

5 Kasus Hacking di Indonesia Yang Mendunia


1. Hack Satelit Indonesia dan Cina.



Satelit merupakan salah satu teknologi paling canggih di dunia saat ini. Mengejutkannya, rupanya ada orang Indonesia yang mampu ngehack. Orang tersebut bernama Jim Geovedi, tercatat ia sudah menghack satelit milik Indonesia dan Cina. Uniknya, ternyata dia hanya lulusan SMA loh.


2. Hack Ratusan Situs Milik Malaysia Karena Bendera.



Sekitar dua bulan lalu pada acara SEA Games 2017 yang diselenggarakan di Malaysia, terdapat kesalahan dimana bendera Indonesia terbalik. Karena masalah ini, tercatat ratusan situs milik Malaysia mulai dari pemerintahan hingga komersil dihack oleh Indonesia.

Baca selengkapnya: Bendera Terbalik, Ratusan Situs Malaysia di Hack Indonesia!


3. Pertarungan Hacker Indonesia Lawan Australia



Hubungan Indonesia dengan Australia pernah memanas, alasannya karena Australia dikabarkan menyadap komunikasi Indonesia di tahun 2013 lalu. Karena permasalahan ini, akhirnya membuat hacker Indonesia turun tangan. Tercatat ratusan situs milik Australia dihack, termasuk situs badan intelejen Australia www.asio.gov.au akhirnya down.


4. Peretasan Situs Telkomsel Karena Mahal



Kasus yang tergolong cukup lucu, dimana hacker protes terkait harga paket internet Telkomsel yang mahal. Lucunya lagi, ternyata masyarakat justru mendukung tindakan hacker dengan mengiyakan bahwa paket internet Telkomsel mahal. Bagaimana pendapat kamu, apakah memang mahal?

Baca selengkapnya: Waduh, Situs Telkomsel Dihack Gara-gara Kuota Mahal!


5. Peretasan Situs KPU Pada Pilpres 2014



Pada saat Pilpres kemarin, muncul banyak isu bahwa situs milik KPU dihack. Jaka pastikan itu hoax. Tapi pada tahun 2004 lalu, hacker berkode nama Xnuxer ternyata mampu menembus situs milik KPU. Alhasil lalu dia mengganti nama-nama partai dengan nama-nama buah.


Akhir Kata

Terbukti banget bukan, kalau bicara urusan hacking rupanya Indonesia juara. Bagaimana pendapat anda kasus hacking paling mendunia yang mana? 




jalantikus.com

Share this article :
 
Support : Copyright © 2020. - - All Rights Reserved