Headlines News :
Home » , , » Canggih! Gelang Ini Bisa Bikin Tangan Jadi Layar Ponsel

Canggih! Gelang Ini Bisa Bikin Tangan Jadi Layar Ponsel




Teknologi wearable device kian berkembang dengan ragam model yang menarik. Tak hanya menawarkan kecanggihan, para vendor itu lantas juga menawarkan keunikan tersendiri. Cicret salah satunya.

Perangkat yang menyerupai gelang ini mampu mengubah bagian tangan penggunanya menjadi sebuah layar ponsel pintar. Kok bisa? Diciptakan oleh sebuah perusahaan startup bernama Circret, perangkat ini bekerja dengan cara menampilkan layar sentuh ke pergelangan tangan melalui sebuah proyekyor mini.



Dengan demikian, pengguna bisa mengecek email dan menonton sebuah video melalui pergelangan tangannya. Bahkan, pengguna dapat dengan mudah mengontrol gambar tersebut layaknya menggunakan ponsel pintar pada umumnya.

Selasa (16/12/2014), sang produsen mengatakan perangkat tersebut bisa melakukan semua hal yang dilakukan oleh sebuah ponsel maupun tablet, seperti membaca email, browsing, menonton video, dan bermain game.

Gelang tersebut juga memiliki port USB dan akselorometer yang mendukung Bluetooth dan WiFi. Dan menariknya lagi, Guillaume Pommier, sang penemu teknologi ini mengatakan jika pihaknya berencana untuk menaruh sebuah kartu SIM agar bisa melakukan panggilan.



Circret saat ini masih dalam bentuk prototipe dan dalam tahap crowd founding di situsnya. Crowd Founding alias pendanaan beramai-ramai ini merupakan gaya berbisnis terbaru, dimana sang produsen biasanya membutuhkan dana yang tidak sedikit untuk bisa menghasilkan sebuah penemuan. Salah satu situs crowd founding yang terkenal saat ini adalah Kickstarter.

Diperkirakan gelang ini akan dijual dengan harga 300 poundsterling atau sekitar Rp 5.767.200 ketika diluncurkan dan akan tersedia dengan kapasitas memori 16 GB dan 32 GB serta 10 warna pilihan. Tertarik mencobanya?


detik.com


Share this article :
 
Support : Copyright © 2020. - - All Rights Reserved