Headlines News :
Home » , » Aparat Penegak Hukum Tidak Suka Dengan Face ID

Aparat Penegak Hukum Tidak Suka Dengan Face ID




Fitur keamanan seperti password, scan sidik jari dan sistem pengenalan wajah didesain untuk melindungi perangkat seluler dari pencuri. Fitur itu juga digunakan untuk melindungi kita dari orang yang berencana mengintip kehidupan pribadi kita. Sayangnya aparat penegak hukum tidak menyukai fitur-fitur ini.

Menurut pemberitaan WTOP, polisi di Washington mengungkapkan ketidaksukaan mereka terhadap fitur keamanan terbaru yang dirilis pada iPhone X: Face ID. Face ID adalah fitur pengenalan wajah yang digunakan Apple. Fitur itu menggunakan serangkaian sensor untuk menolong memetakan dan mendeteksi wajah pengguna.

Detektif Jason Friedman dari departemen forensik komputer Fairfax County Police berkata, “Hal ini membuat para penegak hukum sangat frustasi karena membuat tugas kami lebih sulit untuk mendukung masyarakat. Sebagian besar komunitas forensik dalam kepolisian sudah tahu jika setelah Apple iOS 11 betas, keamanan akan menjadi lebih sulit dan menghalangi penegak hukum untuk mengambil data.”

Hal ini bukanlah pertama kalinya penegak hukum mengungkapkan ketidaksenangan mereka terhadap fitur keamanan. Tahun lalu, FBI berusaha meminta Apple membuka kunci iPhone seorang tersangka. FBI terpaksa menghabiskan uang lebih dari 1 juta dollar untuk membuka kunci iPhone itu.


timlo.net

Share this article :
 
Support : Copyright © 2020. - - All Rights Reserved