Headlines News :
Home » , , » 10 Channel YouTube Terbaik untuk Belajar Hacking Secara Gratis

10 Channel YouTube Terbaik untuk Belajar Hacking Secara Gratis

Ilmu hacking tentu bukan sesuatu yang mudah untuk dipelajari. Meski begitu, saat ini sudah ada beragam situs belajar hacking hingga channel YouTube untuk belajar hacking yang bisa kamu kunjungi secara gratis.




Di dunia ini, hacking terbagi menjadi dua jenis. Pertama, Ethical Hacking atau White Hat, dan yang kedua, Unethical Hacking atau Black Hat. Ethical Hacking adalah jenis hacking yang legal sedangkan Unethical Hacking merupakan jenis peretasan yang ilegal, kebalikan dari yang pertama.

Untuk memudahkan belajar Ethical Hacking, di sini kami merekomendasikan beragam channel YouTube untuk belajar hacking terbaik secara online dan gratis.


Channel YouTube untuk Belajar Hacking Terbaik

1. Joseph Delgadillo

Channel YouTube dengan nama Joseph Delgadillo ini mengajarkan kamu teknik untuk hack berbagai akun, tes keamanan, keamanan jaringan hingga teknik pengolahan gambar dengan Photoshop.

Channel Joseph Delgadillosaat ini sudah mendapatkan lebih dari 62 ribu subscriber dan pembahasan yang diberikan pun bermacam-macam, antara lain:

Linux
Python
Matlab
Meteor/React/FlowRouter
JavaScript
Dsb.


2. Vivek Ramachandran

Channel YouTube Vivek Ramachandran juga mengajarkan banyak hal tentang Ethical Hacking. Channel dengan 7 ribuan subscriber ini akan memberi pengetahuan tentang skill dan teknik hacking dengan metode yang mudah dipahami.


3. Penetration Testing in Linux

Channel YouTube untuk belajar hacking selanjutnya adalah Penetration Testing in Linux. Channel ini mengajarkan beragam trik hacking dengan mengunakan OS Kali Linux. Adapun materi yang diajarkan yaitu:

Social Engineering Toolkit (SET)
Denial-of-Service (DoS)
Privilege Escalation
WPA/WPA2 Wireless Cracking
SQL Injection
Password Cracking
Android Security and Exploitation for Pentesters
dan masih banyak lagi.


4. Open SecurityTraining

Channel Open SecurityTraining juga cocok untuk belajar hacking secara online. Memiliki 16 ribu lebih subscriber, channel ini mengajarkan banyak materi secara jelas dan mudah dimengerti, meliputi:

Dynamic Malware Analysis
Reverse Engineering Malware
Flow Analysis & Network Hunting
Exploits: Windows
The Life of Binaries
Rootkits
dan masih banyak lagi


5. Hak 5

Hak 5 adalah salah satu channel belajar hacking yang cukup populer di YouTube. Alasan kenapa channel ini cukup populer karena kualitas dan penyampaian dalam videonya sangat mudah dimengerti oleh orang awam.


6. DedSec

Rekomendasi channel YouTube untuk mempelajari hacking selanjutnya adalah DedSec. Menggunakan OS Kali Linux, kamu akan diajarkan banyak hal, yaitu:

Exploitation/Controlment
Sniffing/Spoofing
Phishing
DoS/DDoS
SQL Attack
Bruteforce
Tracing IP
dan masih banyak lagi


7. SSTec Tutorials

Selanjutnya ada SSTec Tutorials. Channel ini memiliki beragam tutorial hacking yang berhubungan dengan Kali Linux. Tutorial yang diberikannya pun cukup mudah untuk dipelajari pemula.


8. DemmSec

Selanjutnya ada DemmSec. Untuk kamu yang baru mulai belajar hacking, DemmSec memiliki beragam tutorial yang bisa kamu ikuti secara gratis. Mulai dari Wireless hacking, pentesting, wifi hacking dan masih lagi.


9. Free Education For All

Selanjutnya ada Free Education For All. Bukan hanya soal Hacking, channel ini berisi beragam tutorial yang bisa kamu pelajari, seperti SEO, MySQL, HTML CSS, Python, C# dan masih banyak lagi.


10. protutorialsYT

Selanjutnya ada protutorialsYT. Meski jumlah video tutorialnya tidak terlalu banyak, channel ini memberikan tutorial dengan terperinci dan mudah dipelajari.


Akhir Kata

Itulah beberapa channel YouTube untuk belajar hackingterbaik secara online dan gratis. Jika kamu punya rekomendasi channel lainnya, jangan lupa share di kolom komentar ya.



[JOE] babe.com


Share this article :
 
Support : Copyright © 2020. - - All Rights Reserved