Headlines News :
Home » , » Cara membuat Alarm rumah

Cara membuat Alarm rumah

Membuat Alarm rumah,
dengan biaya yang cukup murah !!!

Sistem alarm rumah biasanya mahal. Di sini kami akan memberikan cara untuk membuat alarm rumah dengan USB DVR, Kamera CCTV, dan Komputer.


USB DVR adalah alat yang biasa digunakan untuk mengawasi kamera cctv lewat monitor laptop atau pc. Kamera cctv dibutuhkan untuk menangkap gambar dari obyek yang akan diawasi. Sedangkan komputer atau laptop mungkin Anda sudah punya.


Cara kerja Alarm ini sangat mudah :

Kamera CCTV dihubungkan lewat USB DVR ke komputer. Taruh di tempat yang akan diawasi.
Install software. Saat terdeteksi ada gerakan atau suara (jika kamera cctv mendukung input audio), komputer akan :
  • Merekam kejadian.
  • Memberitahu lewat email (dengan teknologi push email seperti Blackberry atau Yahoo Mail for mobile, pemberitahuan bisa diterima secara real time atau langsung seperti sms ke handphone kita agar pemberitahuan bisa kita terima langsung di hp)
  • Atau mengupload gambar ke website di internet.

Sistem alarm rumah ini menggunakan metode deteksi gerakan melalui pencocokan gambar, atau deteksi suara jika kamera cctv mendukung input audio.

Jika gambar yang ditangkap oleh kamera cctv berubah karena ada obyek bergerak, maka alarm akan teraktivasi secara otomatis, serta mengambil langkah yang diperlukan, yaitu memberitahu pemilik rumah.

Jadi nyalakan komputer, matikan monitor untuk menghemat listrik hehe, lalu tinggalkan rumah dengan perasaan aman. Kalau ada maling masuk, tinggal telepon satpam atau polisi.


Apa saja yang dibutuhkan :
  • USB DVR harga Rp.200.000,-
  • Kamera CCTV Rp 160.000
  • Kabel RCA, atau tanpa kabel jika menggunakan wireless cctv
Catatan : USB DVR juga bisa dipakai untuk berbagai keperluan lain, video editing, broadcast siaran tv ke laptop atau pc, merekam cctv, mendownload hasil rekaman dari camcorder, lihat di sini detailnya: CCTV DVR





Share this article :
 
Support : Copyright © 2020. - - All Rights Reserved