Headlines News :
Home » , » Ayo Jujur, Biar Dikira Hacker Kamu Pasti Pernah Lakukan Hal Ini

Ayo Jujur, Biar Dikira Hacker Kamu Pasti Pernah Lakukan Hal Ini


H.A.C.K.E.R adalah sebutan bagi seseorang yang ahli dalam meretas sistem komputer ataupun jaringan. Kendati demikian, pada dasarnya hacker adalah orang baik yang namanya disalah-artikan oleh media. Sebab itulah sejumlah hacker baik tak terima sehingga istilah hacker pun terpecah menjadi beberapa bagian, mulai dari hacker topi putih, biru, abu-abu, hitam, ataupun merah jambu.




Apapun jenis dan kelakuannya, hacker masih dikagumi banyak orang di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Ya, di Indonesia sendiri, memang ada banyak sekali orang yang menjadi penggemar hacker. Para penggemarnya pun berasal dari kalangan yang berbeda, mulai dari pemula, menengah, sampai yang ahli.Bagimana pun, beberapa penggemar hacker pasti pernah berkeinginan untuk menjadi hacker yang sesungguhnya. Nah, untuk mewujudkan hal itu, berbagai cara mereka lakukan, namun sayangnya impian tersebut ternyata tak semudah membayangkannya.

Ya, untuk menjadi hacker memang tidaklah mudah. Setidaknya diperlukan keahlian dan inteligensi yang mumpuni agar bisa jadi hacker. Walaupun begitu, namun sepertinya beberapa orang yang berkeinginan menjadi hacker tetap pantang menyerah dengan melakukan beberapa hal seperti berikut ini supaya dikira beneran hacker, apakah kamu termasuk?


Biar Dikira Hacker, Kamu Pasti Pernah Lakukan Hal ini

1. Nge-Ping














Pernahkah kamu buka CMD terus melakukan ping ke website tertentu, lalu menunjukkannya kepada teman? Jujur saja deh, kamu pasti pernah ya kan. Dulunya kamu mungkin berpikir kalau dengan melakukan ini maka kamu bisa bikin temanmu takjub dan langsung menganggapmu sBuebagai hacker. Padahal, nge-ping pada kenyataannya hanyalah bertujuan untuk memanggil server, apakah bekerja atau tidak!


2. Ketik Perintah Tree, Biar Greget 














Satu lagi nih, pernah ngak kamu mengetik perintah tree di CMD atau Windows PowerShell, lalu memamerkannya pada teman supaya dianggap hacker? Kamu masih mending jika teman yang kamu tipu itu nggak ngerti komputer sama sekali. Lah, kalau teman kamu itu ternyata pinter IT, bisa-bisa kamu yang nantinya ditertawain.Oh ya, fungsi perintah "tree" ini sebenarnya adalah untuk menampilkan tiap-tiap folder yang ada di komputer. Namun karena prosesnya yang terkesan mengerikan sekaligus menyeramkan seolah-olah kamu sedang melakukan hacking, maka beberapa orang pun melakukan hal ini biar dikira hacker, padahal nyatanya bukan.


3. Sumber Kode dan Inspeksi Elementer










 

Terakhir, Ketika lagi browsingan sama teman. Eh, tiba-tiba muncul ide jahil dengan cara buka source code atau inspect element biar orang-orang sebelahmu kagum gitu. Pura-pura utak-atik Html + Javascript + CSS, padahal nyatanya nggak ngerti apa-apa sama sekali.Sejujurnya masih banyak lagi, namun beberapa daftar itulah yang paling sering dijadikan tipuan oleh newbie. Pada dasarnya, semua hal di atas tak layak kamu praktikkan. Hal itu lantaran akan memicu hal-hal buruk, misalnya rasa sombong untuk pelakunya, iri bagi yang melihatnya, dan membuat kamu malas belajar coding karena sudah dianggap hacker. Jadi intinya, hilangkan saja sikap pamer itu.


jalantikus.com

Share this article :
 
Support : Copyright © 2020. - - All Rights Reserved