Headlines News :
Home » , » Ingin Bahagia? Hapus Facebook dari Android Kamu Sekarang Juga!

Ingin Bahagia? Hapus Facebook dari Android Kamu Sekarang Juga!

















Anda merasa bahwa hidup anda sudah menyenangkan? Apakah selama ini dengan anda menggunakan media sosial, justru membuat hidup semakin baik atau bahkan semakin menyedihkan? 

Jangan lewatkan artikel ini jika ingin tahu hasil mencengangkan dari para ilmuwan mengenai kecanduan media sosial 
berujung nestapa.


Baru-baru ini diadakan sebuah penelitian yang melibatkan 1.095 pengguna aktif dari Facebook. Mereka rata-rata menggunakan situs jejaring sosial paling populer di dunia tersebut setiap hari. Dari seribu pengguna yang ada, dibagi menjadi dua kelompok. Satu diminta untuk menghentikan segala aktivitasnya melalui Facebook selama satu minggu penuh dan kelompok lainnya dibiarkan untuk mengakses Facebook setiap hari. Menurut hasil penelitian, ditemukan fakta menarik bahwa kelompok yang diminta untuk menghentikan aktivitasnya di Facebook justru lebih bahagia.
 
 
 
Kelompok tersebut juga terbukti lebih antusias, tidak mudah marah, dan juga tidak mudah depresi. Selain itu, aktivitas yang berhubungan dengan interaksi antar manusia di dunia nyata juga semakin meningkat. Jawaban dari hasil penelitian yang mengejutkan ini adalah, ternyata pengguna Facebook selama ini lebih terkonsentrasi kepada apa yang orang lain share, apa yang mereka miliki, dan dikomparasikan dengan apa yang tidak kita miliki. Itu membuat diri kita iri, seiring dengan apa yang kita lihat sehari-hari di Facebook. Menyedihkan bukan?
 

Penelitian ini tidak bertujuan untuk membuat anda
meninggalkan Facebook. Niatnya baik, yaitu jika anda merasa bahwa hidup anda kelam, tidak bertenaga, bisa jadi itu datang karena anda terlalu banyak melihat kebahagiaan orang lain di media sosial. Tidak ada salahnya kan untuk berpaling sejenak dari dunia maya dan menikmati dunia yang sebenarnya.
Ini adalah tontonan film pendek yang mengangkat fenomena tersebut dengan judul " What's On Your Mind ".
 
 
 
 
 
Share this article :
 
Support : Copyright © 2020. - - All Rights Reserved