Headlines News :
Home » , » Hacker Foto Bugil Artis Terungkap, Ditangkap ?!?

Hacker Foto Bugil Artis Terungkap, Ditangkap ?!?


Salah satu foto artis yang bocor ke publik

Hasil investigasi kasus pembobolan iCloud pada tahun 2014 lalu diungkap ke publik melalui sebuah dokumen pengadilan. Pada dokumen tersebut juga disebutkan data-data si peretas sudah diketahui, namun hingga saat ini belum ditangkap.

Kasus ini berawal pada bulan Oktober 2014, ketika unit Cybercrime FBI mulai mempersempit pencarian ke sebuah alamat di Chicago. Pihak berwajib menemukan bahwa akun-akun yang diretas itu diakses melalui komputer yang terhubung dengan dua buah alamat email milik seorang pria bernama Emilio Herrera.

Tetapi FBI belum menetapkan Herrera sebagai tersangka, apalagi menangkapnya. Mereka hanya mengatakan bahwa saat ini investigasi masih berjalan.

Herrera -- yang tak mempunyai catatan kriminal -- memang belum tentu adalah pelaku peretasan itu. Karena menurut FBI, IP dan email bisa dengan mudah dipalsukan dengan berbagai teknologi. Dan parahnya lagi, Herrera bisa saja tak mengetahui bahwa alamat IP-nya itu dimanfaatkan oleh pihak lain untuk melakukan kejahatan.

"IP dan alamat email bisa dipalsukan dengan berbagai macam teknologi. Data internet dapat disalurkan melalui komputer pihak ketiga tanpa sepengetahuan pemiliknya dengan menggunakan sejumlah paket perangkat lunak," ujar salah satu wakil pihak FBI, seperti dilansir NBC, Kamis (11/6/2015).

Dari dua alamat email milik Herrera tersebut setidaknya ada 572 akun yang berhasil diakses oleh sang hacker, dan data IP yang dimaksud telah mencoba untuk me-reset 1.987 password iCloud milik selebriti dan keluarganya. 

Foto bugil selebriti pertama yang tersebar pada September 2014 lalu adalah milik Jennifer Lawrence yang sontak langsung menghebohkan dunia maya. Dan hingga kini, FBI masih terus melakukan penyelidikan hingga pelaku sebenarnya tertangkap.




Dikutip dari    http://inet.detik.com/
Share this article :
 
Support : Copyright © 2020. - - All Rights Reserved