Headlines News :
Home » , » Ajaib! Anak 7 Tahun Ini Jadi Programmer Termuda Di Dunia

Ajaib! Anak 7 Tahun Ini Jadi Programmer Termuda Di Dunia




Memang banyak sekali programmer di dunia ini, tapi memang tidak terbayangkan jika anak tujuh tahun bisa menjadi seorang programmer. Di Pakistan ada seorang anak bernama Muhammad Humza Shahzad yang telah berhasil memecahkan rekor di dunia IT, dan ini bukan pertama kalinya Humza memecahkan rekor dunia.

Menurut laporan berita, tahun lalu pada usia enam tahun, ia telah menjadi Microsoft Office Professional (MOP) termuda di dunia dengan melewati tiga ujian Microsoft Office terbaru yang meliputi MS Word 2013, MS PowerPoint 2013, dan MS Excel 2013.

Dikutip dari YourStory, Muhammad Humza telah dilatih sejak masih kecil oleh ayahnya yang bernama Asim Shahzad, yang bekerja di sebuah perusahaan IT Amerika. Dalam ujian, dimana para calon perserta membutuhkan 700 poin untuk mendapatkan sertifikat untuk lulus, Humza malah mencetak 757 poin, kata seorang juru bicara Microsoft. Akibatnya, kualifikasi baru-baru ini memberikan kewenangan kepadanya untuk menjadi seorang programmer yang memenuhi syarat untuk lulus MS Ujian Pengembangan Software.




Orangtua Humza, Asim Shahzad dan Seemab Asim mengatakan kepada The News bahwa keterampilan anaknya tentang program datang secara alami dan mereka tidak pernah menekan dia untuk belajar. Orangtuanya mengatakan bahwa mereka sangat bangga, karena memiliki anak yang telah membuat rekor dunia.

Mereka mengatakan telah mencoba untuk membantunya untuk mengembangkan minatnya, tapi ia mengambil inisiatif sendiri untuk mencoba mengembangkan dengan ide-ide baru dalam proses perkembangan. Humza yang lahir di Lahore pada tahun 2009, pindah ke London pada tahun 2011 bersama dengan orang tuanya setelah ayahnya mendapat pekerjaan di perusahaan IT.



Berbicara tentang Humza, seorang pejabat Microsoft mengatakan "Dia sangat terampil pada usia 7 tahun dan dapat dengan mudah membuat semua jenis aplikasi komputer dan berhasil mengembangkan keranjang belanja aplikasi dasar sendiri. Dia mengotori tangannya di desktop Windows App, konsol App, jendela layanan, layanan Web dan menemukan suatu hal yang benar-benar menyenangkan untuk mengembangkan aplikasi game berbasis konsol sederhana."

"Dia bisa menjelaskan tentang pemrograman berorientasi objek, tumpukan-tumpukan, manajemen memori, struktur data lebih baik dari banyak programmer berpengalaman tambah pejabat itu.

"Berbicara tentang prestasi terbarunya, Humza berkata "Saya merasa sangat senang dengan keterampilan baru saya. Saya ingin menjadi Bill Gates kedua satu hari nanti. Saya suka menonton film-film aksi di rumah, saya juga suka bermain game di iPad dan laptop dan bermain sepak bola dengan ayah saya."


http://babe.news/id-id/read/8997936

Share this article :
 
Support : Copyright © 2020. - - All Rights Reserved